Langsung ke konten utama

4 Fitur Terbaik Gmail Yang Mungkin Anda Tidak Tahu

Jika seseorang memiliki ID email, itu mungkin dia pakai Gmail! Cara kerja Gmail telah membawa hampir semua pengguna email di bawah satu atap. Ingat saat pertama kali membuat ID email? Kenapa Anda memilih Gmail? Mengapa bukan Yahoo atau Outlook?

Alasannya sederhana, namun sering disalahpahami. Kecanggihan dan kesederhanaan Gmail tetap tak ada bandingannya dibandingkan layanan email lainnya. Kemurahan hati Google di internet dicontohkan oleh dominasi YouTube dan Gmail yang tak tertandingi.

Namun, apakah Anda mengetahui beberapa fitur Gmail lainnya selain hanya 'KLIK dan KIRIM' yang sederhana itu?

Berikut ini adalah 4 fitur Gmail terbaik yang mungkin belum pernah Anda tahu atau lihat:

Pengingat Lampiran Dokumen (Google Attachment Reminder)
pengingat lampiran file Gmail
Pengingat lampiran file Gmail
Pernahkah Anda mengirim surat dan lupa melampirkan dokumen "sangat penting". Kejadian ini mungkin pernah Anda alami. Dalam stres kerja kantor yang rutin, Anda mungkin lupa menyisipkan lampiran di dalam email ang telah dikirim.

Untuk menyelamatkan Anda dari rasa malu atau kelalaian ini, Gmail memiliki pengingat bawaan yang akan meminta Anda untuk melampirkan file atau dokumen. Misalnya, jika Anda menambahkan frasa di email Anda seperti "file terlampir di bawah" atau dalam bahasa Inggris "the file are attached below", dan tekan kirim tanpa benar-benar Anda menambahkan lampiran, maka Gmail akan segera meminta Anda untuk melakukan hal yang sama. Jadi, jangan khawatir tentang lampiran saat Anda mengirim email lain kali. Gmail akan menyelamatkan Anda dari malu.

Balasan Otomatis (Automatic reply)
Pengaturan Balas Otomatis Gmail
Pengaturan Balas Email Otomatis Gmail
Lelah membalas email saat sedang berlibur? Gmail juga memiliki solusi untuk ini!. Balasan Otomatis adalah salah satu fitur Gmail terbaru. Menyiapkan fitur ini sangat mudah lewat pengaturan di dalam email. Misalnya, jika Anda sedang berlibur dan ingin mengirimkan balasan standar ke setiap email kantor, buka setelan di aplikasi seluler atau komputer Gmail Anda, pilih akun Anda dan buka Vacation Responder. Anda dapat mengatur waktu bulan di mana Anda akan pergi dan membuat pesan standar.

Selamat menikmati liburan Anda!

Meneruskan Email ke Akun lain
Pengaturan penerusan email ke email lain Gmail
Pengaturan penerusan email ke email Anda yang lain
Meskipun sepertinya sangat tidak mungkin, akun Anda mungkin saja akan diretas. Jika akun yang dimaksud adalah akun kerja, Anda mungkin berada dalam masalah serius. Menyadari masalah ini, Gmail memiliki pilihan atau pengaturan untuk meneruskan semua email ke akun Gmail lain jika situasi seperti itu muncul.

Label dan Filter
Pengaturan FILTER dan LABEL Gmail
Pengaturan FILTER dan LABEL
Gmail adalah model organisasi dan struktur murni. Anda mungkin mendapatkan lebih 100 email setiap hari dari berbagai sumber di kotak masuk yang sama. Tumpukan email sudah cukup untuk membuat orang gila.

Untungnya, Gmail menjadi sang penyelamat lagi. Pilihan untuk membuat label terpisah untuk mengatur email yang berasal dari sumber yang berbeda adalah salah satu manfaat yang paling menonjol di Gmail. Untuk memastikan setiap email masuk ke label yang diberikan, Gmail memungkinkan Anda menggunakan Filter. Filter ini memastikan setiap email ditempatkan di bawah label yang tepat.

Selamat ber-email ria dengan Gmail!

Komentar